Sabtu, 27 Oktober 2012

KPK Korban Konspirasi


              Komisi Pemberantasan Korupsi atau yang biasa disebut KPK semakin tersudutkan dan semakin dilemahkan bahwasannya KPK yang merupakan sebuah badan yang memberantas  kegiatan korupsi yang dilakukan oleh oknum-oknum pejabat di Indonesia. Namun beberapa tahun belakangan ini KPK berhasil di gembosi karena dinilai mengancam keberadaan korupsi di Indonesia. Penggembosan KPK ini berdalil bahwa KPK telah mengambil alih tugas atau wewenang kepolisian Republik Indonesia dalam menangani kasus korupsi. Banyak cara yang telah dilakukan oknum-oknum pejabat di Indonesia untuk menggembosi KPK, karena dalam menangani sebuah kasus korupsi KPK dinilai tidak pandang bulu. Sederet  nama pejabat di Indonesia sudah berhasil diselidiki dan ditangkap oleh KPK mulai dari anggota dewan hingga sampai kerabat pemimpin tertinggi di negeri ini.
            Pemasalahan di tubuh KPK kian rumit dan kian membingungkan sehingga membuat kinerja KPK menurun. Bahwasanya KPK yang merupakan badan atau lembaga yang pada awal berdirinya sangat menyeramkan kini berubah menjadi seperti macan ompong, terlihat bahwa adanya sebuah konspirasi yang terjalin untuk meruntuhkan lembaga yang berdiri untuk memberantas korupsi. Pemerintah yang melahirkan suatu badan ini sekarang terlihat tutup mata terhadap apa yang terjadi di tubuh KPK karena penyelidikan terakhir yang KPK lakukan yaitu menyeret sejumlah nama dari sebuah pemimpin partai yang merupakan partai pemenang dari pemilihan presiden kemarin. Dari hasil penyelidikan KPK menyeret nama dari pemimpin tertinggi negeri ini dan terlihat bahwa pemerintah pusat pun sekarang tidak mendukung lagi keberadaan lembaga KPK dengan berbagai macam alasan. Karena kemungkinan pemerintah takut apabila dari nama-nama petinggi partai tersebut membongkar semua kejahatan-kejahatan korupsi dan membongkar semua dalang-dalang mafia di persidangan yang akan dilakukan KPK. Karena sepertinya KPK yang dilahirkan dan didirikan oleh pemerintah ini menjadi sebuah boomerang yang siap menghancurkan.
            Namun dilain pihak ada beberapa orang berpendapat bahwa KPK sendiri itu adalah alat kepanjangan tangan dari pemimpin negeri ini untuk menghancurkan dan melemahkan daripada lawan politiknya. Sekarang kenyataannya KPK sendiri itu menjadi sebuah boomerang dan menjadi sebuah ancaman serius bagi oknum pemerintah koruptor dan paea mafia-mafia di negeri ini. Karena tidak dapat di pungkiri negeri kita ini merupakan lahan basah bagi para-para koruptor, mafia, dan oknum-oknum pemerintah yang nakal. Sekarang tinggal menunggu waktu dimana badan atau lembaga yang mempunyai wewenang dan bebas dari kekuasaan manapun. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar